HOT

AWASI UDARA SEKELILING ANDA

Posted by El Mu Stiadi Wednesday, November 30, 2011 0 comments

Selamat pagi…
Kali ini kami tampil lagi untuk melanjutkan tugas kami yang telah kami janjikan pada postingan kami diawal.
Kali ini kami akan coba kupas sejenak tentang penyebab penyakit TB Paru (TuberculosiS Paru).

Tuberkulosis paru adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh basil micobakterium tuberculosis. Tuberkulosis paru merupakan salah satu penyakit saluran pernapasan bagian bawah. (Hood Alsagaff, 1995).

Tuberculosis adalah penyakit yang dikendalikan oleh respon imunitas perantara sel. Sel efektornya adalah makrofag, sedangkan limfosit (biasanya sel T) adalah sel imunores ponsifnya. Tipe imunitas seperti ini biasanya lokal, melibatkan makrofag yang diaktifkan di tempat infeksi oleh limfosit dan limfokinnya. Respon ini disebut sebagai reaksi hiper sensitivitas (lambat). (Sylvia A. Price 1995).


Penyebab

a. Tuberkulosis paru adalah penyakit infeksi yang dikeluarkan melalui udara pernapasan. Kuman penyebab adalah mycobakterium tuberculosis yang pertama kali ditemukan oleh Robert Koch tahun 1882. (Susworo, 1989).

Jadi itulah mengapa diatas kami kataka awasi udara sekeliling anda, karena penyebaran dari kuman sendiri ini lewat udara. ok!!? are we agree about this? agree donk! wajib....

b. Penyebab penyakit tuberculosis paru adalah kuman mycobacterium tuberculosa. Kuman ini berbentuk batang, bersifat aerob, mudah mati pada air mendidih (5 menit pada suhu 80oC dan 20 menit pada suhu 60oC) dan mudah mati apabila terkena sinar ultra violet (sinar matahari).

c. Basil tuberculosis tahan hidup berbulan-bulan pada suhu kamar dan dalam ruangan yang lembab, identifikasi basil dapat dilakukan dengan cara hapusan. Fluoresensi, biakan pada media khusus dan inokulasi basil pada hewan percobaan. Bahan-bahan untuk identifikasi dapat diambil dari dahak secara langsung, kerakan laring, kumbah lambung, kumbah saluran pernapasan dengan bantuan alat bronkoskopi dari cairan pleura. Bhan hapusan tersebut di cat dengan cara Ziehl Nielsen (Hood Alsagaff, 1995).

Bingung yach…..

Banyak istilah-istilah yang bikin bingung?

gampang …..

tanya aja ama MBAH BAGONG (makasi mbah bantuannya dan maaf gak bilang2 ada orderan hehe) atau comment sini juga boleh.

Ok sekian dulu, bagi yang penasaran silahkan ditunggu edisi berikutnya dengan isi yang lebih menarik yakni bagaimana kita bisa mengetahui seseorang terkena penyakit ini atau tidak…..wuihhhh… bisa jadi mbah dukun kan???hehe
Jadi jangan ketinggalan, dan jangan lupa semua hal baik yang anda/sobat dapatkan disini mohon disebarkan sebagai salah satu amal kita bersama.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: AWASI UDARA SEKELILING ANDA
Ditulis oleh El Mu Stiadi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://sehat4gratis.blogspot.com/2011/11/awasi-udara-sekeliling-anda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar namun dimohon tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar SPAM. Terima Kasih.

Modified by info update - Panduan Blogging SEO. Original by Bamz | Copyright of Sehat Gratis.

Total Tayangan